Virus Corona dari Hewan Laut, Potensi Penelitian Vaksin dari Hewan Laut Wakatobi

Dunia heboh, virus korona menjadi wabah yang mengkhawatirkan dunia. Banyak desas desus sebagai senjata rahasia. Tetapi pemerintah China menginformasikan bahwa corona merupakan virus yang bersumber dari hewan laut. Kalau itu, bisa jasa terjadi karena warga Wuhan tidak mengenal jenis hewan laut yang apabila membusuk sangat mematikan. Selama hidup di laut, hewan itu tidak berbahaya, tetapi setelah busuk di darat, itu sangat berbahaya.

Hewan itu, banyak digunakan oleh Masyarakat Wakatobi untuk mengusir Belanda yang bertugas di sana. Mereka akan menyimpan hewan itu di dekat kantor Belanda, terutama bagian arah angin. Konon kabarnya, petugas Belanda itu akan meninggalkan Wakatobi karena terkena penyakit’.

Jika hewan laut ini tersangkut di jaring dan diangkat ke darat lalu dibuang begitu saja, dan membusuk, bisa jadi sumber bencana yang melanda Wuhan. Hewan ini banyak ditemukan di perairan dangkal, banyak ditemukan di Wakatobi. Hanya saja, hewan laut ini ketika masih hidup, bisa jadi mainan anak anak Wakatobi saat di laut, dan tidak ada masalah. Tetapi kalau sudah diangkat ke darat dan membusuk, bisa menjadi senjata rahasia.

Di zaman dahulu, hewan ini bisa digunakan untuk perang antarkampung, dan menjadi senjata rahasia jika terjadi perang antarkampung. Mereka menggunakan hewan laut ini untuk menghancurkan atau menghabisi warga kampung yang menjadi musuh mereka.

Bagi orang orang tua tua di Wakatobi, mereka mengetahui hewan ini, bahwa jika hewan ini membusuk maka akan sangat mematikan, tetapi sangat dirahasiakan, karena ini bisa menjadi masalah. Peternakan bisa punah, termasuk manusia ketika terinfeksi dengan racun atau virus yang disebarkan melalui udara.

Sehingga kalau hewan ini tersangkut di jaring atau alat tangkap dan dibiarkan membusuk di kawasan nelayan di Wuhan, bisa jadi racunya atau virus akan menjadi sumber bencana. Virus dari hewan laut ini bisa menyebar melalui udara, bisa membunuh manusia dan juga hewan atau ternak.

Semoga saja, ke depan anti virus ini secepatnya bisa ditemukan, karena bisa jadi ada orang tua yang mengetahui penawar virus yang disebabkan oleh hewan laut ini. Karena orang Wakatobi menggunakan hewan laut ini untuk mengusir Belanda dari kampung mereka. Kalau saja hewan ini yang ada di Wuhan, secepatnya dilakukan riset terhadap dampak virus yang ditimbulkan oleh hewan laut ini, sehingga secepatnya diketahui karakteristik virusnya. Dengan mengambil sampel hewan laut ini, Indonesia bisa mendapatkan formula anti virus atau anti bodi untuk mengobati pasien yang terinfeksi di seluruh dunia.

Sampel hewan laut yang paling ditakuti sekaligus senjata biologis rahasia ini banyak ditemukan di perairan Wakatobi. Ini perlu diriset sehingga dunia bisa ke luar dari kasus virus korona, kalau memang berasal dari hewan laut, yang selama ini ditakuti dan dirahasiakan.

Mengapa dirahasiakan? Takut jangan sampai disalahgunakan oleh orang orang yang tidak bertanggungjawab. Hewan ini bisa ditemukan dengan gampang di perairan dangkal di Wakatobi. Dalam keadaan hidup, hewan ini tidak bermasalah dan bahkan bisa jadi mainan anak anak. Biasanya digunakan untuk melemparkan ke arah teman saat bermain di laut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *