UMU Buton Kukuhkan Mahasiswa Kelas Pengembangan Waoleona

Salah satu upaya yang dilakukan oleh universitas Muslim Buton dalam mendekatkan pelayanan adalah memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat sekitar Lawele, dan Buton Utara. universitas Muslim Buton berupaya untuk memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik kepada masyarakat.

Kemarin, untuk mewujudkan bentuk pendekatan pelayanan itu, teman-teman dari Universitas Muslim Buton telah mengukuhkan beberapa mahasiswa peternakan yang akan kuliah di desa Waoleona. “Ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. Melalui kelas pengembangan seperti ini, UMU Buton akan memberikan pelayanan pendidikan dengan menghadirkan konsep pengembangan akademik sesuai dengan tuntutan keilmuan, dan juga tuntutan kehidupan, dengan menghadirkan aspek inovasi dan ekonomi kreatif kepada mahasiswa”, tutur Dr. Anidin, usai mengukuhkan mahasiswa di kelas pengembangan Waoleona.

Di samping mengukuhkan mahasiswa secara resmi, tim dari Universitas Muslim Buton juga meninjau lokasi pembangunan kampus penerbangan yang ada di sekitar desa Waoleona. Peninjauan lokasi ini merupakan salah satu perencanaan jangka panjang untuk pembangunan pengembangan kampus secara berkelanjutan. Dengan adanya kampus pengembangan seperti ini, maka ruang ruang belajar bagi mahasiswa Universitas Muslim Buton akan lebih dekat dengan ruang kerja mereka. Mahasiswa dapat menjadi petani atau peternak sambil kuliah. Mereka tidak perlu meninggalkan ruang pertanian dan ruang peternakan mereka, tetapi justru mereka dapat belajar sambil bekerja, sehingga mereka mendapatkan aspek keilmuan sesuai dengan jurusan mereka dan sekaligus mendapatkan pengalaman serta kemampuan inovasi dalam pengembangan ekonomi mahasiswa.

Uniknya lagi, kelas pengembangan Waoleona diikuti oleh beberapa mahasiswa yang merupakan pensiunan PNS. Ini artinya bahwa mereka bergabung pada Universitas Muslim Buton bukan hanya untuk mencari ijazah sebagai modal untuk menjadi PNS, tetapi mereka ingin bergabung di Universitas Muslim Buton untuk mengembangkan diri dalam memenangkan pertarungan kehidupan.

Sebagai Taman Akademik, Universitas Muslim Buton akan membangun dan mendukung sebuah harapan dari gagasan mahasiswa untuk mendapatkan kemampuan akademik sesuai dengan jurusan masing-masing, dan di sisi yang lain Universitas Muslim Buton memberikan komitmen kepada mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan melalui inovasi dan ekonomi kreatif. melalui kelas-kelas pengembangan berbasis program yang berupaya untuk mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja, maka kedepan mahasiswa Universitas Muslim Buton dapat menjadi salah satu alumni yang kompetitif dalam memenangkan pertarungan kehidupan. Mereka sudah terlatih untuk melakukan inovasi dan ekonomi kreatif sejak mereka bermahasiswa.

Semua civitas akademika Universitas Muslim Buton, akan bergandengan tangan untuk membangun jaringan usaha sesuai dengan bakat dan keilmuan mereka. “Tentunya ini sebuah taman akademik dan taman inovasi dan ekonomi kreatif yang dapat menjawab tantangan zaman, di mana pengangguran intelektual menjadi sesuatu yang menghambat ingatkan saat ini. Dengan kelas pengembangan berbasis, penguatan akademik dan inovasi ekonomi kreatif, kita berharap mahasiswa dan alumni dapat lebih siap untuk memasuki dunia kerja. Mahkan kita berharap, dengan memiliki kemampuan akademik yang baik, serta kemampuan inovasi dan ekonomi kreatif yang terlatih, dan ditunjang oleh akhlakul karimah serta jaringan yang luas akan terbangun tanaman yang bisa menjadi alternatif dalam membangun lapangan kerja dan berbagai produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *