Tiga Tempat yang Paling Dirindukan Mantan di Wakatobi

            Jatuh cinta adalah momen yang paling didambakan oleh kaum muda, semua kisah cinta selalu diawali dengan rangkaian mimpi yang indah namun tidak semua berakhir dengan indah. Tidak sedikit yang harus berakhir dengan air mata, kebencian bahkan ada yang kembali merindu ketika mengenang kembali cerita-cerita yang telah berlalu. Beberapa tempat yang selalu dirindukan oleh para mantan di Pulau Wangi-Wangi adalah ikon-ikon wisata yang memberikan suasana romantis yang dibalut indahnya alam Wakatobi. Berikut adalah 3 tempat yang paling dirindukan oleh mantan di pulau Wangi-Wangi:

  1. Rumah Makan Wasabi
Wasabi Nua
Wasabi Nua (sumber Muh. Hamiruddin)

Keindahan wasabi mampu menarik pengunjung dari berbagai kalangan, baik itu pasangan muda-mudi maupun rombongan keluarga. Hal itu tidak lepas dari panorama alam yang disajikan ketika duduk sambil menikmati secangkir kopi atau teh sembari memandangi bentangan laut Banda yang luas. Suasana yang paling sulit dilupakan bagi pasangan muda-mudi yang pernah berkunjung ke Wasabi adalah lanscap matahari terbenam di tengah debur ombak Laut Banda. Suasana ini semakin romantis ketikan sang surya mulai menyatukan separuh tatapannya bersama debur ombak. Sementara para pengunjung menggantikan sinarnya yang mulai redup dengan sebatang lilin hias yang teah disiapkan pengelola Wasabi. Banyak yang mengharapkan suasana ini berhenti sejenak, namun pancaran sinar lilin yang nampak remang mengubah suasana menjadi semakin romantis ketika sang surya tenggelam sepenuhnya.

Baca Juga Hepatirangga: Ruang Jodoh dan Pengobatan Alternatif

Semakin gelap semakin bertambah pula keromantisan yang tercipta. kerlap-kerlip lampu dari rumah-rumah warga di pulau Kapota serta hembusan angin sepoi-sepoi tentu menjadi momen yang takkan pernah dilupakan bagi siapa saja yang berkunjung dengan pasangannya. Selain itu, suasana jembatan kayu yang berhiaskan lampu-lampu remang yang menghubungkan batu cadas (Pulau Nua) tempat berdirinya Rumah Makan Wasabi dengan pulau Wangi-Wangi telah banyak menyaksikan perjalanan muda-mudi layaknya sepasang pengantin yang berjalan begitu mesra menuju pelaminan.

Rumah Makan Wasabi merupakan tempat rekreasi yang didesain dengan gaya santai bernuansa bahari. Letaknya yang strategis di atas batu cadas (Pulau Nua) yang terletak di bagian barat pulau wangi-wangi memberikan kesempatan untuk menikmati sunset dan juga lanscap pulau Kapato di sisi kanannya. Selain itu, Wasabi yang terletak di perantaraan desa Wandoka dan desa Sombu yang tidak jauh dari Ibu Kota Kabupaten Wakatobi membuat tempat ini mudah dijangkau walau hanya menggunakan sepeda motor.

  1. Pantai Cemara

cemaraSelain Wasabi, Pantai Cemara dengan bentangan pasir putih dan rindangnya pepohonan kelapa dan cemara tentu menyimpan banyak kenangan bagi pasangan muda-mudi yang pernah ke Pulau Wangi-Wangi. Bermain air laut yang jernih di atas bentangan pasir putih adalah momen-momen yang kerap membangkitkan kenangan bagi siapa saja yang pernah berkunjung ke Pantai Cemara.

Baca Juga Dua Pulau Tak Berpenghuni di Morowali Utara: Potensi Pengembangan Wisata

Selain itu, di Pantai Cemara juga terdapat banana boot yang sering dimanfaatkan oleh pasangan muda-mudi untuk menciptakan keromantisan bersama. Beum lagi pada suasana sore hari, dari Pantai Cemara pasangan muda-mudi dapat menyaksikan indahnya sunset ketika sang surya mulai bercumbu dengan indahnya lautan yang terbentang luas. Pantai Cemara terletak di Desa Wapia-Pia Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi, dari Ibu Kota Kabupaten Wakatobi.

  1. Puncak Toliamba

waginopoBagi muda-mudi Wangi-Wangi, tempat selanjutnya yang sering dirindukan bersama mantan adalah Puncak Toliamba. Puncak selalu identik dengan suasana ketinggian yang yang sangat indah, belum lagi jika mengunjunginya bersama sang kekasih, tentu suasan puncak akan memberikan sebuah kenangan yang sulit terlupakan. Dari Puncak Toliamba, pasangan muda-mudi dapat menikmati indahnya suasana yang berlenscapkan hiruk pikuk Ibu Kota Kabupaten Wakatobi serta Pulau Kapota dari kejauhan.

Hal yang paling berkesan dari Puncak Toliamba adalah ketika duduk sambil berpegangan tangan di samping patung sepasang Lumba-Lumba sambil menikmati Indahnya suasana sunset dari ketinggian. Sebab dari Puncak Toliamba, selain menikmati indahnya lampu-lampu kendaraan yang hilir mudik di Ibu Kota Kabupaten pengunjung juga dapat menikmati suasana sunset sambil melihat beberapa kapal-kapal nelayan dengan berbagai kesibukannya di selat antara Pulau Wangi-Wangi dan Pulau Kapota. Puncak Toliamba terletak di Desa Waginopo Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi.

Itulah 3 tempat yang paling dirindukan oleh mantan di Pulau Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi. Sebagai top ten destinasi wisata nasional, Wakatobi yang menyimpan berbagai keindahan alam juga menyimpan berbagai kenangan cinta. 3 tempat tersebut juga perlu anda coba jika berkunjung ke Wakatobi, ukirlah kenanganmu hingga kau punya cerita di negri yang dikenal sebagai Surgah Nyata di bawah laut itu. (YPC001)

Editor: Marlin

Baca Juga Diskusi Publik Inovasi Desa Wisata: Membangun Indonesia dari Desa

Hutan (Motika) Bungi terancam Hilang (bagian 3)

Membangun Pemuda Berjiwa Pahlawan, di Hari Bumi

Desa Kulati Menyediakan Home Stay: Berkualitas dan Murah

 

5 thoughts on “Tiga Tempat yang Paling Dirindukan Mantan di Wakatobi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *