Temukan 6 keunikan di UMU

Universitas Muslim Buton (UMU Buton) adalah Universitas swasta di Baubau yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton. Mahasiswa di Universitas Muslim Buton ini harus mampu memenuhi IPK Cumlaude serta aktif berorganisasi dalam rangka pembentukan Pribadi Unggul.

Baca Juga Rusiana Kalambe Binongko: Lagu Wakatobi yang Menggoyangkan Jakarta

Universitasku memiliki karakter dan keunikan tersendiri yang tidak dimiliki Universitas lain. Baik itu dari sisi visi, misi, tujuan dan kegiatannya, tipe mahasiswanya, dan lain-lain sebagainya yang melekat dalam lingkungan sivitas UMU Buton.

a). Pada biasanya, universitasku disingkat menjadi UMU (Universitas Muslim Buton). Cara penyebutannya unik, yaitu “UMU”. Nama inipun ikut terbawa dalam kegiatan-kegiatan dalam lingkungan universitas. UMU dilambangkan dengan hijau dan almamater hijau.

b). Ada mesjid di kawasan universitasku yang sangat representatif yang mampu menampung jamaah sampai ribuan. Kebiasaan mahasiswa yang sering duduk disekitar emperan mesjid untuk beristirahat sejenak bersama beban masing-masing.

c). Dua hal yang wajib dipenuhi oleh setiap mahasiswa sebagai syarat sebelum wisuda yaitu Scor TOEF minimum (300-350) untuk masing-masing jenjang program studi dan TAK = 40. Tak ini bisa didapatkan melalui keikut sertaan dalam kepengurusan organisasi, kepanitiaan dalam suatu acara, seminar, dan lomba.

Baca Juga UMU Buton, Siapkan Beasiswa Hafizh Quran untuk Pemimpin Masa Depan

d). Pengelola kampus sedang merancang pusat aneka jajanan dan gorengan. Jualan jajanan dan gorengan ini dianggap paling mudah dan efektif dalam pengumpulan dana sesuatu kegiatan. Bukan hanya mahasiswa, dosenpun menjadi sasaran untuk menawarkan dana usaha kegiatan dalam akhir tahun akademik 2020 sudah berfungsi.

e). Salah satu keunikan dan menjadi karakter universitasku setiap mahasiswa pada program studi manapun akan ditempa dengan kemampuan memahami potensi bisnis/wirausaha, kewirausahaan atau entrepreneurship digalakkan untuk menyiapkan mahasiswa berani mandiri. Setiap alumni akan dibekali sertifikat kemampuan entrepreneur.

f). Setiap Mahasiswa UMU akan dibekali dengan kemampuan dan keterampilan mengoperasikan fitur-fitur teknologi komputer. Selama kuliah di UMU akan ditempa dengan diklat komputer secara gratis. Ketrampilan mengoperasikan komputer adalah sangat penting di era industri 4.0, sebagai perangkat kerja yang dapat menaklukkan dunia dari atas meja.

IMG-20200124-WA0062
Hah? UMU ? Iya, kamu tidak salah dengar teman

Baca Juga PMB 2020 DI Buka.! 5 Alasan Kenapa kamu harus kuliah di UMU Buton!

Generasi Milenial, Yuk Ikutan Beasiswa UMU Buton

Daun Pepaya: Obat Alternatif Demam Berdarah bagi Warga Desa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *