Minum Madu: Upaya untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dari Serangan Virus

Merebaknya virus corona telah melahirkan ketegangan di seluruh dunia. Ketegangan yang panjang akan melahirkan tingkat stress yang tinggi. Maka saat itulah daya tahan tubuh terhadap virus mulai menurun. Saat itu, tubuh sangat rentan untuk terkena berbagai jenis virus termasuk virus corona.
 
Untuk itu, dunia mesti waspada dan juga bersiap, tetapi yang dibutuhkan sebenarnya adalah langkah bersama kita untuk menyadari bahwa stress jauh lebih berbahaya di bandingkan dengan virus Corona. Karena kita akan membiarkan tubuh kita dalam kondisi terlemah.
 

Kalau kita melihat berbagai berita yang ada, maka diberitakan oleh The Sun (3/2), bahwa Connor Reed adalah orang Inggris pertama yang didiagnosa virus corona oleh dokter di China dua bulan lalu. Guru berusia 25 tahun ini bergegas ke rumah sakit usai berjuang melawan sesak nafas dan batuk parah yang merupakan gejala virus corona.

Korban Virus Corona Ini Klaim Sembuh dengan Minum Whisky Plus MaduFoto: Istimewa

Connor yang kala itu terkejut diinapkan di rumah sakit selama 2 minggu. Pria asli Llandudno, North Wales ini sebelumnya sudah tinggal di China selama 3 tahun.

“Saya kaget ketika para dokter mengatakan saya terkena virus (corona). Saya pikir saya akan mati tetapi saya berhasil mengalahkannya,” kata Connor. Ia lantas berbagi tips untuk menyembuhkan virus corona versi dirinya.

Connor menganggap penggunaan inhaler efektif. “Saya menggunakan inhaler yang membantu mengendalikan batuk dan minum whisky panas dengan madu sampai habis,” kata Connor. Ia melanjutkan, “Ini adalah obat kuno, tetapi sepertinya berhasil.

Dalam pengobatan tradisional China, whisky hangat memang kerap dikonsumsi. Fungsinya bisa menghangatkan tubuh sekaligus mengobati flu. Selain dengan madu dan lemon, whisky juga kerap dicampur rempah seperti cengkeh dan kayu manis.

Baca Juga Inovasi Desa Wisata: Menuju Power Society Wakatobi Indonesia

Dalam kasus Cannor, sebenarnya dokter telah memberikan obat virus corona untuk Connor, namun ia menolak. Connor tak mau menelan antibiotik yang diresepkan karena ia memang tidak mau minum obat sama sekali.
Baca Juga Daun Pepaya: Obat Alternatif Demam Berdarah bagi Warga Desa

Guru Bahasa Inggris di Wuhan ini menambahkan, “Saya sudah tidak bekerja dan bos saya berpikir kami akan beroperasi kembali dalam beberapa minggu, tapi saya tidak begitu yakin.” Menurutnya Wuhan kini seperti kota hantu sungguhan.

 
Korban Virus Corona Ini Klaim Sembuh dengan Minum Whisky Plus MaduFoto: Istimewa

“Hampir tidak ada orang di jalan dan toko-toko kehabisan buah dan sayuran segar. Tidak ada obat atau masker yang tersisa di apotek. Jika Anda pergi tanpa masker, polisi akan menangkap,” kata Connor.

Ia bilang Kantor Urusan Luar Negeri di China seolah tidak tertarik mengetahui dirinya terinfeksi virus corona. “Mereka terus bertanya apakah saya ingin pulang, tapi sayang bilang tidak. Saya akan terus di sini. Saya membuktikan virus corona bisa disembuhkan,” tuturnya.

Korban Virus Corona Ini Klaim Sembuh dengan Minum Whisky Plus MaduFoto: Istimewa

Kini para ahli di China tengah mengusahakan penemuan obat efektif untuk virus corona. Dilansir dari detikcom (4/2), Duta Besar (Dubes) China untuk Indonesia Xiao Qian menyebut para ahli-ahli di China berupaya menggabungkan teknik pengobatan tradisional Tiongkok dan Barat.

Menurut Xiao, percobaan itu masih terus berlanjut. Ia mengatakan penggabungan metode tersebut membawa progres yang baik. “Dan saya juga sudah tahu cara tradisional Tiongkok dan cara western mereka masing-masing mendapat progres yang cukup baik,” ujarnya.

Apa yang terjadi pada Cannor, dapat menjadi pelajaran kepada kita bahwa meningkatnya kekawatiran serangan virus, dapat memperlemah daya tahan tubuh kita. Di samping itu, kasus Carnnor dapat menginspirasi kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita dengan banyak mengkonsumsi madu.

Dalam berbagai pengobatan tradisional, madu sering digunakan sebagai obat. Jika seseorang yang sariawan, dengan mudah dapat diobati dengan diolesi madu dan minum madu. Madu telah lama dikenal dalam peradaban manusia, sebagai sumber gizi yang baik. Karena madu merupakan sari Pati tanaman yang kumpulkan oleh lebah.

Oleh karena itu, meningkatnya kondisi stres tubuh kita sebagai respon atas informasi yang berlebihan tentang virus korona, harus diimbangi dengan meningkatkan daya tahan tubuh kita melalui cara hidup sehat yaitu konsumsi madu. Di samping itu, kita juga harus berdoa untuk olahraga secara teratur. 

Baca Juga Virus Corona: Tantangan Global untuk Menemukan Obatnya

Daun Pepaya: Obat Alternatif Demam Berdarah bagi Warga Desa

Tujuh Obat Tradisional Asam Urat: Potensi Pengembangan Apotik hidup di setiap desa wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *