Hipmawangi Kendari: Berikan Bantuan untuk Motivasi Siswa SD Topanuanda

HIPMAWANGI-Kendari Minggu lalu bagi-bagi buku tulis dan pulpen namun pada saat di lokasi (SD) teman-teman melihat beberapa siswa SD Topanuanda dan Pookambua seragam yang mereka gunakan sudah tidak layak digunakan. Melihat kondisi itu, HIPMAWANGI-Kendari berinisiatif untuk membelikan seragam sekolah bagi siswa yang seragamnya sudah tidak layak digunakan.

Untuk memberikan perhatian kepada siswa SD, maka untuk memberikan motivasi, mahasiswa Kendari itu membagi-bagikan buku tulis dan pulpen.

Bantuan yang diberikan oleh Hipmawangi Kendari, diperoleh dari hasil patungan mereka.

“Kami dari HIPMAWANGI-Kendari langsung patungan dengan semampunya kami untuk membelikan seragam siswa tersebut,” tutur Ketua Hipmawangi Kendari, Sudarton.

Ia juga mengatakan bahwa, “Kami syukuri ada salah satu senior yang menghubungi ketua HIPMAWANGI-Kendari senior Tersebut adalah bang Hamirduin Udu, yang menyampaikan kepada ketua HIPMAWANGI-Kendari bahwa nanti ia membelikan seragam siswa SD tersebut.

Pemberian buku dan pulpen ini sangat kecil artinya, bagi mereka yang berada, tetapi bagi Hipmawangi, ini adalah ruang untuk belajar berbagi. Di samping itu, kami berharap dengan adanya interaksi antara anak-anak SD dengan Hipmawangi, diharapkan akan lahir motivasi untuk sekolah,” kata Fani panggilan akrab untuk ketua, Sudarton.

Ucapan terima kasih anak anak SD Topanuanda atas Bantuan Hipmawangi

“Kami juga berharap, anak anak SD ini sudah mendapatkan inspirasi untuk menuntut pendidikan yang lebih tinggi. Karena satu satunya jalan untuk melepaskan masyarakat dari kemiskinan adalah pendidikan,” tuturnya lagi.

Masa depan Wakatobi, akan terletak dari mimpi anak anak Wakatobi yang masih duduk di sekolah dasar saat ini. Sehingga diperlukan perhatian pemerintah daerah dan desa untuk membangun lingkungan yang ramah pada pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *