Hipmawangi Kendari: Beri Bantuan pada Masyarakat Terdampak Covid 19

Hari ini (Minggu-19 April-2020) kami dari HIPMAWANGI-Kendari mengadakan bantuan sosial berupa beras, minyak goreng dan telur. Di beberapa Desa yang ada di Wangi-Wangi kabupaten Wakatobi adapun Desa yang kami adakan bantuan sosial adalah Desa Sombu, desa Waha Koroe, Desa Patuno dan Desa Longa.

Kalau kelurahan yaitu kelurahan Wanci dan kelurahan Waetuno, dari semua Desa dan kelurahan yang mendapatkan bantuan sosial dari HIPMAWANGI-Kendari ada 26, lalu yang menerima adalah orang-orang tua yang lanjut usia yang kurang mampu, dari tiap rumah dari desa dan kelurahan mendapatkan 5 liter beras, setengah liter minyak goreng dan 3 buah telur.

Kasus Covid 19 memiliki dampak pada masyarakat desa, utamanya orang orang tua, membutuhkan bantuan. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Wangi Wangi Kendari memberikan bantuan ala kadarnya, sebagai wujud partisipasi mahasiswa dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19.

“Ini bentuk kepedulian yang kita lakukan, semoga gerakan ini mampu menginspirasi masyarakat banyak, untuk membangun solidaritas sosial, sehingga dampak pandemi ini bisa diminimalisir. Harapannya, Hipmawangi Kendari dapat memberikan kontribusi positif pada pengembangan ketahanan sosial dalam menghadapi bencana non alam ini,” kata Sudarton, ketua Hipmawangi Kendari.

“Ini tidak ada apa-apanya, jika dibandingkan dengan sumbangan pihak lain, yang memiliki tendensi politik. Ini murni kemanusiaan, sehingga saya berharap bahwa dengan pengabdian seperti ini, Hipmawangi bisa berkontribusi pada pengembangan nilai nilai kemanusiaan. Kita harus hentikan tindakan politik di tengah badai seperti ini. Sehingga tidak kelihatan bahwa kita sedang mencari keuntungan untuk pribadi dan kelompok”, tutup sang ketua.

Apa yang dilakukan oleh Hipmawangi Kendari merupakan langkah yang bisa diapresiasi oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Karena pemuda masih memikirkan untuk memberikan keringanan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *