Generasi Milenial, Yuk Ikutan Beasiswa UMU Buton

Ingin kuliah bebas biaya di Universitas Muslim Buton? Syaratnya ikutan beasiswa ekonomi, Beasiswa Prestasi dan Beasiswa hafizh. Tersedia kuota ratusan mahasiswa dan di berikan hingga 8 semester perkuliahan. Mereke penerima beasiswa ekonomi akan di bebaskan dari sumbangan pengembangan lembaga (SPL) dan Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP) hingga semester delapan, Kata wakil rektor Bidang kemahasiswaan dan kerjasama Universitas Muslim Buton, Arief Budianto Gavoer, disela-sela rapat rapat pembentukan panitia penerimaan mahasiswa baru 2020/2021.

Arief Budianto Gavoer mengatakan, calon mahasiswa baru yang akan mengajukan Beasiswa ekonomi dan Beasiswa hafizh Qur’an perlu mendaftar dan mengikuti proses secara umum.

Pada saat melakukan pengian format data diri terdapat 5 pilihan beasiswa. Peserta hanya mengisi formasi sesuai pilihan beasiswa sebagai syarat pengajuan beasiswa tersebut.

Khusus beasiswa prestasi terdiri dari dua kategori, yakni beasiswa lomba karya ilmiah dan inovatif menyambut hari jadi UMU Buton 20 mei 2020 serta beasiswa prestasi 100 orang terbaik nilai ujian masuk di UMU Buton.

Menurut Arief Budianto, 100 orang lulus ujian masuk UMU gelombang 1 priode maret-mei nilai terbaik mendapatkan potongan biaya SPL/SPP sampai 30 persen.

Beasiswa prestasi melalui lomba karya ilmiyah dan inovatif menyambut hari jadi UMU Buton 20 mei 2020 dengan tema ” UMU Buton Membentuk Karakter Calon Pemimpin Bangsa” yaitu kompotisi karya ilmiah populer.

Peserta lomba sudah dapat melakukan registrasi dan nengirimkan karyanya sejak priode maret-mei 2020. Syarat dan ketentuan lomba ini semuanya ada di website www.umubuton.ac.id

Menurut Arief Budianto, 4 peserta terbaik akan mendapatkan beasiswa penuh (SPL/SPP) untuk kuliah di UMU Buton dari semester satu hinggah semester delapan.

Arief Budianto, berharap para lulusan SMA/SMK/MAN/sederajat dapat memanfaatkan kesempatan beasiswa ini.

Berbekal pengalaman menggeluti dunia entrepreneur merambah kebeberapa daerah, pengurus Yayasan dan pengelola UMU Buton sangat tau yang diperlukan dunia kerja saat ini dan kedepan. Terlebih dalam menghadapi tantangan dan peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Baca jugaย UNIVERSITAS MUSLIM BUTON: Jawaban atas Keresahan Generasi Milenial

Universitas Muslim Buton yang berlokasi di jalan Betoambari No 148 tercatat memiliki 8 program studi, semuanya terfokus pada aspek pengembangan pengetahuan dan riset bidang pendidikan, bisnis, pertanian dan pengembangan teknologi.

Universitas Muslim Buton pada tahun ajaran pertama telah menerima sekitar 200 mahasiswa baru, mulai 01 maret 2020 Universitas Muslim Buton akan menyelenggarakan ujian masuk disamping kampus utama Jalan Betoambari no 148 Baubau, juga akan menyelenggarakan ujian masuk di 3 kota, masing-masing Wanci, Pasarwajo dan Waara Buteng dilaksanakan hingga bulan Juli untuk di 3 kota sedangkan di kampus utama sampai bulan september 2020.

UMU Buton akan mengadakan UMU FAIR, dibeberapa kota wilayah Kepton yaitu Baubau, Pasarwajo, Lombe, Batauga dan Wanci pada 10 April dan 18 April 2020. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang keberadaan UMU beserta keunggulannya terdapat beragam sejumlah hadiah menarik disiapkan untuk pengunjung.

Kegiatan ini adalah ajang yang tepat bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh tentang UMU Buton, mekanisme pendaftaran dan informasi mengenai prosedur beasiswa yang akan diberikan oleh Universitas Muslim Buton. Para sivitas akademika UMU disiagakan “informational Booth” yang disediakan, untuk menjawab berbagai pertanyaan yang terkait UMU dari para pengunjung.

Baca Jugaย Pesona Cinta di balik Kejeniusan Albert Einstein (bagian 1)

Universitas Muslim Buton adalah perguruan tinggi swasta yang di gagas Ibrahim Marsela sebagai bentuk pengabdian kepada negeri di bidang pendidikan dan diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara dalam hal ini di wakili Asisten 1 Setda Provinsi Sulawesi Tenggara Bapak Dr. Syarifuddin Safaa pada tanggal 27 juli 2020. Kurikulum Univetsitas Muslim Buton dirancang dengan tujuan menghasilkan lulusan yang profesional di bidang teknologi pendidikan, teknologi pertanian, bisnis, industri dan peternakan.

Baca Jugaย Daun Pepaya: Obat Alternatif Demam Berdarah bagi Warga Desa

PMB 2020 DI Buka.! 5 Alasan Kenapa kamu harus kuliah di UMU Buton!

Rusiana Kalambe Binongko: Lagu Wakatobi yang Menggoyangkan Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *