Di Tengah Ketegangan Ancaman Virus, Anti Bodi Alami Diperlukan

Warga dunia panik, di tengah ancaman virus Corona yang begitu menghentak kesadaran kita. Saluran televisi, internet, dan semua media sosial dipenuhi dengan berita kepanikan yang tentunya berdampak pada psikologi kita yang tegang. Saat itu, anti bodi tubuh butuh penguatan. Saat panik dan atau stress anti bodi menurun.

Namun, warga desa harus kembali kita menyadari bahwa di tengah berita yang begitu menghentak, ada sisi positif yang dapat kita ambil. Korban corona yang bisa lolos adalah mereka yang masih memiliki anti bodi yang kuat. Mereka yang masih muda, yaitu mereka yang anti bodinya masih bekerja dengan baik.

KaLau kita merujuk pada banyak referensi, maka antibiotik alami yang tidak hanya mempromosikan bakteri baik dalam saluran usus, yang dianggap penting untuk sistem kekebalan tubuh yang baik, tetapi juga memanfaatkan bahan-bahan murah yang antivirus, antibakteri, dan mengurangi peradangan. Artinya bahwa warga desa membutuhkan antibiotik alimiah yang bahan bahannya dapat ditemukan di sekitar kita.

Ada banyak antibiotik alami yang bahannya ada di sekitar kita. Dari beberapa referensi yang ada, terdapat 10 Bahan Sederhana yang dapat ditemukan di desa untuk bahan membuat Antibiotik alamiah di tengah melemahnya anti bodi kita karena kepanikan yang menimbulkan stress. Beberapa bahan anti bodi alami itu adalah

1. Cuka Sari Apel (ACV)

Warga desa, salah satu bahan yang gampang kita temukan di sekitar kita adalah buah apel. Buatlah Cuka Sari Apel (ACV), karena cuka sari apel itu dikenal dapat membunuh bakteri karena kandungan asam asetatnya.

Versi organik yang tidak diproses, tanpa filter, (seperti Bragg) juga mengandung protein, enzim, dan bakteri ramah yang menguntungkan bagi tubuh.

Buat lah dan nikmati, hingga menghilangkan stress dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit. Rasa santai dan refleks akan menghasilkan daya tahan tubuh yang kuat.

2. Bawang Putih

Warga desa, bahan bumbu makanan ini gampang kita temukan di sekitar kita. Bawang putih, merupakan bagian dari keluarga allium yang mengandung allicin, senyawa ampuh yang mampu membunuh infeksi.

Bawang putih juga mengandung senyawa sulfur dan selenium yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Gunakanlah bawang putih, untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda secara alamiah. Banyak cara yang dapat digunakan untuk memanfaatkan bawang putih untuk dinikmati, sekaligus meningkatkan antibodi alami kita.

3. Bawang Bombay

Bahan alami lainnya adalah bawang bombay. Bahan ini juga dapat ditemukan di pasar, atau di tanam di desa. Bisa dibudidaya di pekarangan rumah.

Kalau melihat kekerabatan tanaman, Bawang Bombay juga bagian dari keluarga allium dan telah bertahun-tahun digunakan sebagai bahan untuk mengobati dan mencegah penyakit. Maka untuk meningkatkan antibodi alamiah kita, maka warga desa sebaiknya menggunakan banyak bawang Bombay sebagai bagian dari hidangan anda setiap harinya.

4. Paprika

Salah satu jenis buah atau sayur yang dekat dengan warga desa adalah buah paprika. Rupanya untuk meningkatkan antibodi alamiah, buah paprika sangat penting untuk dikonsumsi. Ini disebabkan karena buah paprika mengandung fitonutrien yang disebut Capsaicin, yang dianggap sebagai cawan suci penyembuhan untuk seluruh daftar infeksi dan penyakit.

Tentunya, di tengah kondisi global yang panik dan stress sebaiknya kita harus mempersiapkan diri untuk tetap dalam kondisi yang kuat dan tahan dari infeksi baik bakteri maupun virus.

5. Jahe

Jahe merupakan tanaman yang banyak ditemukan di sekitar kita. Gampang ditanam dan bisa dibudidayakan di hampir semua desa di Indonesia. Rupanya jahe merupakan tanaman yang memiliki sifat antibakteri dan antiseptik lainnya.

Di dalam jahe juga terdapat fenol dan jahe yang telah terbukti mengekang peradangan kronis. Untuk itu, jahe dapat menjadi salah satu sumber antioksidan alami yang dapat menjadi alternatif dalam meningkatkan antibodi kita.

6. Akar Ginseng

Akar ginseng sudah terkenal sebagai obat, tetapi banyak kita abaikan keberadaannya sebagai antioksidan alamiah. Tanaman ini banyak tumbuh di desa dan sebaiknya dibudidaya di pekarangan rumah. Karena ternyata akar ginseng mentah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi depresi, meningkatkan energi, melawan peradangan, dan bahkan memicu kebahagiaan.

Dengan demikian, akar ginseng telah digunakan sebagai afrodisiak selama berabad-abad. Ginseng (dalam banyak varietas) mengandung ginsenosides yang manjur mengobati begitu banyak penyakit.

Maka di tengah kepanikan global ini, warna desa bisa menikmati akar ginseng sebagai teman di ruang santai, sambil menonton televisi yang banyak menyiarkan kepanikan global itu. Santailah, dan berdoa sambil minum akar ginseng. Santailah,

7. Lobak

Sebenarnya lobak terkait dengan makanan seperti wasabi mustard, kubis, dan brokoli.

Lobak merupakan jenis tanaman dari keluarga Brassicaceae dikenal mendukung kadar gula darah yang sehat, meningkatkan pencernaan, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, dan melawan banyak penyakit kronis.

Oleh karena itu, lobak dapat menjadi alternatif dalam meningkatkan daya tahan tubuh kita. Dengan kandungan yang banyak, lobak ternyata dapat mencegah kanker karena tingginya kadar glukosinolat.

Oleh karena itu, warga desa sebaiknya banyak mengkonsumsi makanan ini untuk meningkatkan antibodi. Ini dapat menghasilkan antibodi yang bisa menjadi modal dalam melawan berbagai serangan bakteri maupun virus.

8. Kunyit

Tanaman ini banyak kita temukan di sekitar kita. Dapat juga dibudidaya di halaman rumah atau di kebun, bahkan di taman taman desa. Tanaman ini juga dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan alamiah.

Kunyit mengandung curcumin yang mampu mencegah infeksi bakteri kronis, mengurangi peradangan, mengurangi infeksi parasit, meningkatkan kesehatan hati, jantung, dan pencernaan, dan menyembuhkan kanker.

Oleh karena itu, tanaman ini sebaiknya dijadikan sebagai tanaman hias atau dibudidaya sebagai bahan antibodi alamiah oleh seluruh warga desa di manapun.

9. Madu Mentah

Bagi kita warga desa, madu merupakan sumber gizi yang banyak kita temukan. Bahkan masih banyak yang disiapkan oleh alam. Banyak ditemukan di hutan hutan alam kita. Madu ini alami dan banyak di masyarakat. Tetapi ada juga yang diternak.

Dari sisi kandungan gizinya, madu mentah dapat membunuh resisten antibiotik dan penyakit lainnya. Ia juga mengandung nutrisi yang mendukung kekebalan serta meningkatkan energi.

Dengan mengkonsumsi madu, bisa juga meningkatkan daya tahan tubuh kita terhadap penyakit. Perbanyak lah minum madu, dan santai lah biar tidak stress, karena akan merusak daya tahan alamiah anda.

10. Bee pollen

Bahan alamiah lainnya adalah Bee pollen. Bee pollen dapat mengatur metabolisme kita, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengendalikan alergi.

Ia mengandung asam amino esensial, vitamin, mineral, protein, lipid, asam lemak, enzim, karotenoid dan bioflavonoid yang menjadikannya antibakteri, dan meningkatkan kekebalan.

Bagaimana cara membuatnya?

Untuk Obat Antibiotik Alami Bahan-bahan itu dapat buatkan resepnya sebagai berikut.

  • 3 ½ cangkir cuka sari apel
  • ¼ cangkir bawang putih cincang
  • ¼ cangkir ginseng cincang
  • ¼ cangkir bawang cincang
  • ¼ cangkir parutan jahe
  • 3 cabai segar, cincang
  • 2 ½ sendok teh lobak parut
  • 2 ½ sendok teh kunyit
  • 4 sendok teh mentah, madu organik
  • 1 sendok makan bee pollen

Letakkan semua bahan di dalam mangkuk, dan dan campur kecuali untuk ACV. Sisihkan itu. Setelah tercampur, masukkan dalam toples dan tuangkan ACV di atasnya.

Anda dapat menambahkan sedikit air jika perlu. Tutup toples, tutup rapat, dan kocok. Simpan botol obat antibiotik Anda di tempat yang sejuk dan kering selama dua minggu tanpa membukanya.

Silakan kocok ramuan itu beberapa kali sehari.

Setelah dua minggu berlalu, letakkan kain kasa tipis di atas stoples dan saring cairannya.

Tempatkan cairan itu dalam wadah kedap udara lain di lemari es Anda dan cukup minum setiap hari.

Jika Anda ingin campuran Anda menjadi lebih kuat, Anda bisa membiarkannya meresap di lemari es selama enam minggu.

Hanya satu atau dua sendok teh yang diminum secara teratur bisa menjadi antibiotik alami Anda.

Kita bisa memulainya, untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita, tanpa harus stress. Karena sumber penyakit itu ada dua yaitu, pikiran dan makanan. Dengan demikian, kombinasi pikiran tenang dan ramuan di atas akan meningkatkan daya tahan dan anti bodi anda.

Satu lagi, perbanyak minum air putih, termasuk air kelap muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *